Sabtu, 29 Januari 2011

Download Anti Virus Gratis Tapi Bagus

 

 microsoft-essentials-2

 

Tadi lagi nyari Anti Virus Gratisan untuk laptop saudara saya yang kebetulan pemakai windows xp dan pengamanannya agak minim. Dan sudah berkali-kali berurusan dengan yang namanya virus mulai semenjak era brontok – sekarang yg saya ngga tahu apa namanya karena belum pernah berurusan dengan virus lagi (semoga ga akan pernah deh).

Kembali ke topic, akhirnya saya coba melakukan pencarian di dua search engine yaitu bing dan google (belakangan memang 2 search engine ini menjadi favorite saya karena saling melengkapi). Dan singkat cerita bertemulah dengan website ini dan isinya lumayan bagus (terutama komentar-komentarnya).

Dulu saya memang pernah baca di media online kalau microsoft akan mengeluarkan antivirus tapi saya kurang begitu memperhatikan karena dulu pernah memakai windows defender tapi kurang begitu puas dengan hasilnya dan saya pikir paling juga sama cuma beda nama..

Ternyata pas tadi melihat komentar orang-orang di website tersebut jadi kepikiran juga untuk mencobanya. Kan niat saya memang cari antivirus gratis karena laptop saudara saya ini tidak berisi data-data penting. Paling hanya digunakan untuk sekedar berinternet (chatting, facebook,dll) bukan untuk tujuan bisnis atau transaksi.

Nama antivirus ini adalah Microsoft Security Essentials (MSE) antivirus milik microsoft ini merupakan penggabungan antara antivirus, malware dan spyware jadi sudah lumayan lengkap dan gratis pula hehehe..

Dan kebanyakan komentar disana yang saya baca, mengatakan antivirus mereka yang berbayar kadang melewatkan (tidak mendeteksi) virus tetapi MSE mampu mendeteksinya.

Dan setelah saya coba install Antivirus Gratis ini ternyata lumayan ringan, dan kecepatan scan ngga terlalu cepat tapi juga tidak lambat masih standar lah..

Lebih bagus kalau scan menggunakan antivirus ini komputer kita sedang terkoneksi ke internet karena dia langsung berhubungan dengan website microsoft untuk mensinkronkan spyware dan malware yang terdeteksi dengan di komputer kita dengan yg ada di database microsoft.

Oh ya, ada lagi yaitu windows yang anda gunakan harus genuine atau asli karena saat download dan proses instalasi antivirus ini ada genuine validation. Kalau windows yang anda gunakan bajakan (atau tidak lulus tes), instalasi akan gagal.

Tips…
Setelah proses instalasi selesai, maka si MSE ini akan mencoba update database untuk pertama kalinya dan asal tahu aja saat post ini dibuat besar updatenya sekitar 50.1MB.

Jadi lebih baik anda download manual saja menggunakan Download Manager karena lebih cepat. Kunjungi link ini untuk download update dan sekaligus cara instalasinya.

Jangan lupa gabungkan antivirus ini dengan antivirus lokal kalau saya memilih smadav karena sudah terbukti pernah menyelamatkan salah satu komputer teman dari virus lokal dengan menyembuhkan semua file dan registry yang dirusak tanpa install ulang.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda